Giat Sosialisasi Pelaksanaan Pilkada Kota Makassar Dan Sulsel

 

 Makassar transindo online.com jum’ at  tgl 11/05/2018 pukul 14,00 wita, acara giat sosialisasi pengawasan dan partisipatif bagi masyarakat kec. wajo, dalam rangka menghadapi pilgub dan pilwali makassar sulsel,bertempat di hotel Grand Palace,

 

Turut hadir Ketua Panwascam Kec Wajo Mks Ibu Irawati Miranda bersama anggota, serta tamu undangan tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. RT/RW  acara ini dihadiri tamu undangan kurang lebih 200 orang.

 

Susunan Acara, sebagai berikut Sambutan ketua  Panwascam Ny.Irawati Miranda S.Ag, menjelaskan “pada intinya Mari kita bersama-sama berpartisipatif dalam rangka menghadapi pemilihan Gubernur dan walikota Makassar 2018.secara serentak dilaksanakan  di Indonesia.

 

Sambutan Moderator  dan perkenalan perangkat panwascam wajo kepada tamu undangan, giat Sosialisasi dan partisipasi pengawasan kepada tamu undangan dan pemateri ketua Panwascam kecamatan wajo Makassar.

 

Menjelaskan  ” kami berharap agar masyarakat ikut andil dalam melakukan pengawasan dan membantu  kami selaku pengawas pemilukada, dilanjutkan sesi tanya jawab antara Devisi Hukum dengan peserta yang hadir.

Arahan Devisi “penindakan panwascam kec wajo terhadap calon yang akan melakukan Manuver money politik kepada masyarakat.dan kami meminta agar semua kegiatan tersebut yang mengganggu Demokrasi suara rakyat.tanpa adanya money politik maupun barang.yang akan di berikan kepada masyarakat.

 

Selanjutnya Arahan Devisi Hukum dan penindakan pelanggaran ” pada intinya pelanggaran yang bertentangan dengan UU pemilihan dengan ancaman hukuman.dan segera di laporkan guna melakukan langka-langkah preventif dan efek jera bagi pelanggar pemilu.

 

Tanya jawab antara devisi Hukum dengan peserta yang hadir .tentang sangsi yang akan di kenakan oleh para pelaku pelanggar pemilu kada baik itu money politik, Black campain dan lain lain  yang dapat merusak demokrasi pemilihan Rakyat.

Yel yel Bawaslu kota makassar , *Bersama rakyat awasi pemilu, bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu* , acara ditutup dengan pembacaan do’a, yusrizal, transindo online.com