Tim khusus Polda Sulsel Lumpuhkan 2 Pelaku Curas

Gambar: pelaku Curas, Iwan alias jumallang bersama Iswandi alias Aswan. Duduk di kursi roda, tim khusus berdiri mengelilingi pelaku.

Makassar www.transindo-online.com, Tim Khusus Polda Sulsel yang dipimpin oleh Ipda Artenius berhasil meringkus 2 (dua) pelaku curat, di lokasi berbeda Iwan alias Iwan Jumallang (31) dan Aswandi alias Aswan (23) keduanya merupakan residivis pencurian di atas kendaraan roda 4 (empat) yang diringkus di Jalan Sungai Saddang Baru dan Jalan Mongisidi Rabu dini hari 7/6/2018 (dini hari).

 

Berdasarkan STLP /653 / V /2018/RESTABES MKSR/ SEK RAPPOCINI, pada tanggal 30/5/2018, sebelum di lakukan penangkapan personil Timsus mendapat informasi dari masyarakat bahwa salah satu tersangka berada di Jalan Sungai Saddang Baru.

 

Kemudian dilakukan penagkapan tersangka Iwan Jumallang yang merupakan residivis dan DPO Polda Sulsel dalam kasus curas, kemudian di lakukan pengembangan yang berhasil meringkus rekannya Aswan di rumahnya di Jalan Mongisidi.

Pada saat iwan menunjukan tempat rekannya yang kini masih buron, Aswan, Iwan sempat melakukan perlawanan dan mau melarikan diri, dengan cekatan petugas Timsus memberikan tembakan peringatan namun kedua pelaku curas tetap  memberontak dan akhirnya keduanya dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki, selanjutnya di larikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

 

 

Menurut Panit 1 Timsus Polda Sulsel Ipda Artenius,  “kedua tersangka merupakan residivis kasus curas yang di ketahui pernah mendekam di lapas makassar tersangka telah beraksi di beberapa kabupaten di Sulsel dan di Sulbar dengan terakhir beraksi di Jalan Mapala Makassar”ungkap Artenius, sadikin, transindo