Penemuan Mayat Dipelabuhan Paotere

 

Makassar www.transindo-online.com Sabtu tanggal 09 Juni 2018 sekitar pukul 15.00 WITA, diantara Jembatan 4 dan KLM Marlina Jaya 02 Pelabuhan Paotere Makassar,  telah ditemukan seorang mayat laki-laki yang terapung dengan posisi tengkurap dan tanpa identitas.

 

Menurut keterangan saksi , Sdri.Tri Handayani, umur 26 tahun, pekerjaan swasta, alamat Pulau Sabaru Desa Sabaru Kec.Liukang Tangayya Kab.Pangkep menjelaskan ” hari Sabtu tanggal 09 Juni 2018 pukul 09.00 WITA, saya masuk ke Pelabuhan Paotere Makassar dengan maksud untuk mencari kapal tujuan Pulau Sabaru, Pukul 09.30 WITA bertemu dengan Sdr.Andis (Kapten KLM.Marlina Jaya 02) yang masih keluarga saya.

 

selanjutnya, saya naik ke KLM.Marlina Jaya 02 untuk beristirahat. Sekitar pukul 15.00 WITA, saya rencana msu pulang ke rumah kos saya di Panaikang dan pada saat turun dari KLM.Marlina Jaya 02 saya melihat ada orang  yang terapung dengan posisi tengkurap dan langsung menyampaikan kepada warga yang berada disekitar lokasi, “Ada orang terapung disamping kapal marlina jaya”ujar tri.

Lanjut kami tanya Sdr.Andis, umur 31 tahun, Kapten KLM. Marlina Jaya 02,alamat Pulau Balo-Baloang,Kel.Liukang Tangayya Kab.Pangkep menjelaskan ” pada hari Kamis tanggal 07 Juni 2018 sekitar pukul 11.30 WITA sempat melihat korban naik ke kapal saya dan langsung saya tegur Cari siapa ?  korban menjawab dirinya mau cari kapal untuk pulang ke Surabaya” namun saya tidak mengetahui kapal tujuan ke Surabaya”.

 

“Pada hari Jumat tanggal 08 Juni 2018 sekitar pukul 13.30 WITA, saya kembali melihat korban yang sementara baring-baring diatas kapal saya, dan selanjutnya pada pukul 16.00 WITA turun ke laut mandi berenang  setelah itu korban sudah tidak kelihatan lagi.

 

“Pada hari Sabtu tanggal 09 Juni 2018 pukul 15.30 WITA setelah selesai melaksanakan Shalat Ashar, saya melihat banyak warga yang berkumpul disamping kapal saya, dan ternyata ada penemuan mayat yang rupanya korban adalah orang yang kemaring yang saya tegur” Keterangan saksi,  Tri – Andis.

 

Sekitar pukul 15.15 WITA Tim Basarnas dan Sat Polair Polres Pelabuhan Makassar serta personil Polsek Paotere melakukan evakuasi terhadap korban dan selanjutnya dibawa ke RS.Bhayangkara untuk dilakukan otopsi.

 

Untuk sementara identitas korban diduga An.Sdr.Imam Bukhori,TTL 01-01-1985,pekerjaan wiraswasta,alamat Sukomanunggal Baru Utara PJKA No.10 RT 003 RW 005 Kel.Suko Manunggal Kec.Suko Manunggal Kota Surabaya Jatim.

 

Pada saat dievakuasi, sementara terapung dengan posisi tengkurap tanpa identitas dan menggunakan baju kaos serta celana pendek, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Untuk sementara korban meninggal diprediksi karena tidak tahu berenang atau mengalami kelainan jiwa/depresi.

Dan selanjutnya tetap akan dilakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kematian korban yang sebenarnya, sementara menunggu hasil otopsi, karena tidak menutup kemungkinan korban meninggal disebabkan karena penyebab lain dan menunggu hasil pemeriksaan ahli atopsi, ujar  petugas yang menangani kasus ini, DUM*** Sair, transindo